Monday 26 March 2018

Pantai Ngobaran berada di Desa Kanigoro, kecamatan Saptosari Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai Ngobaran masih satu deretan dengan Pantai Ngerenahan dan Pantai Nguyahan, sehingga sayang jika anda tidak mengunjunginya sekaligus. Ada hal yang unik akan anda dapatkan saat berkunjung di Pantai Ngobaran, yakni sebuah masjid yang menghadap ke selatan, pura umah hindu dan tempat peribadatan umat kejawen. Kesemuanya masih aktif digunakan penduduk sekitar dan berjalan dengan selaras tanpa ada gesekan.
Hal yang paling menonjol dari Pantai Ngobaran adalah Pura Hindu. Saat anda memasuki kawasan pantai ngobaran anda akan merasakan berada di Pulau Bali. Sebuah pura yang dibangun di pinggir tebing dengan view laut lepas.
Saat air surut anda akan menyaksikan hamparan alga seperti hamparan sawah yang hijau dan kuning. Akan ada banyak hewan laut yang terjebak di kubangan karang, seperti bulu babi, kerang,ikan dll.
Sejarah Pantai Ngobaran erat kaitannya dengan kerajaan majapahit yang dipimpin raja Brawijaya 5 yang mulai kalah oleh kerajaan Demak yang dipimpin oleh anaknya sendiri yakni Bondan Kejawen. Karena raden brawijaya tidak mau berperang melawan anaknya sendiri maka dilakukanlah pembakaran diri yang mengakibatkan kobaran api yang sangat besar dan munculah nama Ngobaran.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngobaran
Tiket masuk : Rp. 3.000,-
Tiket parkir : Rp. 2.000,-

Fasilitas di Pantai Ngobaran
Tiolet
Kamarmandi
Tempat ibadah
Rumah makan


Informasi Paket Wisata Jogja
Kontak : 082247407979 
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -