Saturday 24 March 2018

Perjalanan menuju Pantai Pok Tunggal yang berliku dan cukup sempit, namun semua akan terbayar lunas ketika sampai disini. Perbukitan karang yang mengelilingi Pantai seakan melindungi Pantai Pok Tunggal dari dunia luar.
Terletak di Kecamatan Tepus, Gunungkidul, Tempatnya masih alami dan tidak banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Pantai Pok Tunggal masih berada satu kompleks dengan Pantai Indrayanti , Pantai Siung, dan bersebelahan dengan Pantai Seruni.
Pantai ini diberi nama Pok Tunggal karena terdapat satu pohon ikonik yang berdiri tegak di tengah hamparan pasirnya, seakan sebatang kara melawan angin dan ombak samudra. Pohon Duras ini merupakan cikal bakal nama Pantai Pok Tunggal, Pohon atau Pokok / Pok yang hanya sebatang kara atau tunggal sehingga dinamakan Pok Tunggal.
Pantai Pok Tunggal dibuka oleh masyarakat setempat pada tahun 2012. Setiap tahun selalu ada peningkatan jumlah wisatawan, hal tersebut tidak terlepas dari peran aktif masyarakat setempat yang turut menjaga kebersihan kawasan pantai. Bagi para wisatawan yang kedapatan membuang sampah sembarangan akan mendapat denda sebesar Rp.10.000,-.

Harga Tiket masuk Pantai Pok Tunggal
Tiket masuk : Rp. 3.000,-
Parkir :Rp. 2.000 - Rp. 15.000
Sewa Payung Tenda : Rp. 20.000,-
Tenda Dome : Rp. 60.000,-
Area Camping : Rp. 5.000,- - Rp. 10.000,-



Informasi Paket Wisata Jogja
Kontak : 082247407979 
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -