Wednesday 28 March 2018

sumber by google.com
Puncak Pengger adalah salah satu spot foto selfi yang ada di gunung kidul. Berlokasi di dusun Sendangsari, desa Terong, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta, objek wisata ini menyajikan pemandangan yang unik. Puncak pengger hampir sama dengan Hutan Pinus Mangunan. Rindangnya pepohonan pinus yang masih alami serta pemandangan kota jogja yang nampak jelas dari atas bukit menjadi daya tarik tersendiri bari para pemburu foto. Puncak Pengger merupakan salah satu lokasi di Jogja untuk menyaksikan Sunset penuh, karena lokasinya yang berada di atas bukit dan tidak terhalang oleh apapun. Saat senja tiba anda akan dapat menyaksikan sunset dengan latar hamparan kerlap-kerlip lampu kota yang mulai dinyalakan seperti halnya di Bukit Bintang. Bukan hanya itu saja, di Puncak Pengger terdapat tangan Tuhan, sebagai spot foto favorit, anda bisa berfoto ria di atas tangan Tuhan dan memandang lepas ke kota jogja. Tak jarang jika udara cerah akan nampak gunung merapi yang gagah. 
sumber by google.com
Selain tangan Tuhan, ada pula Kukusan Bolong yang terbuat dari akar pohon yang dibuat mengerucut ke atas dengan lobang horisontal di tengahnya, sehingga jika malam hari tiba ini menjadi spot foto yang sangat ikonik dan instagramable. Lagi-lagi pengelola tidak habis menyenangkan para pengunjung yang berada di puncak pengger, anda yang masih antri berfoto di sport favorit, anda bisa naik ke jembatan pohon. 
sumber by google.com
Anda yang ingin mengabadikan event pernikahan anda bisa dengan foto prewedding di puncak pengger. Selain wisata puncak pengger ada wisata lain yang wajib anda kunjungi, mumpung berada di sana yakni gua lempeng, gau macan, watu ngadek.

Harga Tiket Masuk Puncak Pengger
Tiket masuk : Rp. Gratis
Parkir : Rp. 3.000,-
Spot Foto : Rp. Seikhlas nya

Fasilitas di Puncak Pengger
Warung, mushola, tempat parkir, toilet, gazebo, bangku untuk beristirahat.


Rute Menuju Puncak Pengger
Yogyakarta - Ringroad Timur - jalan Wonosari - Perempatan Sampaan - Pertigaan Piyungan - Bukit Bintang - Patuk ( ada perempatan kanan jalan ada pos polisi ambil arah kanan menuju Dlingo ) - Wisata Watu amben - Hutan Pinus Pengger.



Informasi Paket Wisata Jogja
Kontak : 082247407979 
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -