Sunday 4 March 2018

Sumber: instagram.com/keonglasak

Blue Lagoon adalah sebuah kolam yang berasal dari sebuah mata air di pinggir sungai tepus. Nama aslinya adalah Pemandian Tirta Budi, namun karena kejernihan air nya yang terlihat kebiruan maka orang lebih familiar dengan sebutan Blue Lagoon. Blue lagoon ini pada dasarnya berasal dari sebuah mata air / sendang lanang yang sering digunakan warga Dalem, Widodomartani,Sleman untuk kebutuhan sehari-hari sejak dahulu kala. Kenapa Sendang Lanang karena sumber mata airnya mengucur dari dinding sungai tepus, layaknya seorang laki-laki buang air kecil dan berkumpul pada sebuah kubangan/kolam. Kolam inilah yang di namakan Blue Lagoon.
Pemandian Blue Lagoon tehitung sangat unik karena berada di pinggir sungai, sehingga jika pada musim penghujan airnya tidak sejernih pada saat musim kemarau karena akan menyatu dengan alirang sungai Tepus. Selain airnya yang jernih suasana pedesaan sangat terasa, gemericik air dan hembusan angin yang menerpa pohon bambu membuat hati nyaman, ditambah suara burung yang merdu. Jika anda memiliki banyak waktu bisa berwista ke desa dalem, membatik atau mencoba sego wiwit yang sangat khas. Hampir setiap hari Blue Lagoon ramai di datangi para wisatawan untuk merasakan sensasi mandi di alam terbuka. Untuk fasilitas sudah cukup lengkap seperti,kamar mandi, toilet, warung makan dan tempat sembahyan.

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Kaliurang
Tiket masuk objek wisata Blue Lagoon Jogja : Rp. 3.000,- / orang
Tiket parkir objek wisata Blue Lagoon Jogja : Rp. 2.000,- 


Rute menuju Blue Lagoon Jogja
Anda bisa menuju jalan kaliurang, sampa jalan kaliurang km.13, (pertigaan mbesi), ambil kanan, lurus terus sampai ketemu pertigaan pasar jangkang,ambil kanan,kira-kira 100 meter perhatikan papan penunjuk arah, belok kiri kira-kira 100 meter.


Informasi Paket wisata jogja
082247407979
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -