Sunday 4 March 2018

Gua Jepang Kaliurang adalah salah satu bukti sejarah peninggalan penjajah Jepang yang ada di lereng gunung merapi Jogjakarta. Gua Jepang kaliurang berada di komplek objek wisata Taman Nirmolo Kaliurang. Lain halnya dengan gua jepang yang ada di jogja seperti : Gua Jepang Pundong, yang difungsikan sebagai benteng pertahanan untuk menghalau musuh dari samudra hindia, Gua jepang kaliurang lebih difungsikan sebagai tempat tinggal dan bertahan pasukan jepang dari kejaran tentara sekutu. Gua Jepang Kaliurang total memiliki 25 titik yang saling terhubung satu sama lain, namun dari 25 titik yang ada, hanya 12 yang bisa di pertunjukan Untuk bisa menuju ke lokasi gua jepang kaliurang anda harus menyiapkan tenaga ekstra, karena jalannya yang menanjak dan berliku, butuh waktu sekitar 45 menit perjalanan dari loket masuk taman nirmolo kaliurang.  Sampai saat ini belum ada penerangan di dalam gua, jadi jika ingin meng-eksplore gua jepang kaliurang anda bisa menyewa penerangan yang disediakan ataupun membawa sendiri dari rumah. Anda bisa menggunakan jasa pemandu yang ada disana jika ingin memperdalam pengetahuan sejarah mengenai gua jepang kaliurang, karena pemandu akan menjelaskan semua tentang gua jepang kaliurang.

Harga Tiket Masuk Gua Jepang
Tiket masuk gua jepang kaliurang : Rp. 2.000,-
Tiket parkir gua jepang kaliurang : Rp. 2.000,-


Rekomendasi Wisata di Sekitar Kaliurang

Informasi Paket Wisata Jogja
Kontak : 082247407979 
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -