Monday 26 March 2018

Kebun Buah Mangunan adalah kawasan agrowisata yang dibangun pemerintah kabupaten Bantul pada tahun 2003 di atas lahan seluas kurang lebih 23 hektar. Kebun buah mangunan berada di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Ada banyak tanaman buah disini seperti durian,mangga,jambu,blimbing, jeruk dan masih banyak yang lainnya. Selain itu di kebun buah mangunan juga terdapat beberapa ekor rusa yang sengaja di peliharan oleh pengelola. Sehingga pengunjung selain belajar tentang tumbuhan juga bisa memberi makan rusa-rusa yang ada disana. Jika anda ingin belajar pembibitan tanaman, di sana juga ada lokasi untuk pembibitan tanaman. 
Saat ini kebun buah mangunan menjadi salah satu wisata terpopuler di Jogja, bukan karena agrowisatanya,  tapi keindahan panoramanya saat pagi atau petang hari. Gumpalan awan putih yang menyelimuti lembah sungai oyo akan membawa kita seakan-akan kita sedang berada di dataran tinggi dieng. Negeri atas awan, itulah julukan kebun buah mangunan saat ini, mengadopsi dari sebutan untuk datarang tinggi dieng jawa tengah. Karena memang itulah adanya, kawasan kebun buah mangunan akan nampak seperti lautan awan putih dan kita sedang bertahta di atas nya. Bagi parapecinta fotografi, di kebun buah mangunan adalah lokasi yang sangat aman dijangkau. Anda bisa beburu Golden Sunrise tanpa harus susah payah mendaki gunung yang tinggi, karena di kebun buah mangunan anda akan mendapatkan Golden Sunrise dengan latar lembah sungai oyo yang sangat cantik, jika anda malas bangun pagi-pagi anda bisa menyaksikan sunset pada sore hari dari sini dan pemandangannyapun tak kalah mempesona.


Harga Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan
Tiket masuk : Rp. 5.000,-
Parkir : Rp. 2.000,-

Fasilitas di Kebun Buah Mangunan
Mushola
Ruang pertemuan
Gazebo
Toilet
Parkir
Paenginapan

Rute Menuju Kebun Buah Mangunan
Yogyakarta - Ringroad Selatan - Perempatan terminal Giwangan -  Jalan Imogiri Timur -  Pertigaan pasar Imogiri - Kiri- Perhatikan penunjuk arah -  Kebun Buah Mangunan



Informasi Paket Wisata Jogja
Kontak : 082247407979 
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -