Saturday 31 March 2018

sumber foto : Google.com


Pantai Nguluran berada di desa Girikarto, kecamatan Panggang, kabupaten Gunungkidul Yogyakarta,sebelah barat pantai gesing. Jembatan Kaca atau Teras Kaca ini tergolong wisata baru  di jogja dan masih dalam proses pembangunan. Berada di atas lahan 1 hektar, jembtan kaca ini pada awalnya hanyalah untuk kepentingan pribadi. Lahan yang seyogyanya dijadikan resort ini malah menjadi destinasi wisata  baru yang instagramable dan sangat menantang. Tidak semua pengunjung berani menapaki jembatan kaca ini, walaupun sudah jauh-jauh datang. Sayangkan, padahal jalan menuju jembatan keca ini relatif sulit karena jalan yang belum sepenuhnya aspal dan sempit. Sebenarnya jembatan kaca ini sangat aman karena dibangung menggunakan kaca yang tebal, galvalum dan rangka besi yang sangat kokoh. 
sumber foto : Google.com
Saat ini jembatan kaca pantai nguluran hampir setiap hari didatangi para pengunjung yang penasaran dan ingin memacu andrenalin mereka berdiri diatas sebuah kaca bening yang mana pandangan mata andan langsung dasarlaut yang nampak jelas batu karang yang keras dan ombak laut yang besr tepat di bawah mereka. Anda bisa membayangkan betapa gemetarnya saatnya berada diatas jembatan kaca ini. 
sumber foto : Google.com
Karena masih dalam tahap uji coba pengelola membatasi 5 orang saja setiap foto, sehingga pengunjung harus rela antri dan berpanas-panasan. Dianjurkan untuk memakai kaos kaki agar kaki tidak kepanasan saat siang  hari, karena pengunjung dilarang menggunakan alas kaki demi keamanan. 
Lamanya antri dan panasnya terik matahari akan terbayar saat anda sudah menjajakan kaki diatas jemabtan, dengan latar belakang laut lepas dan pemandangan yang istimewa, anda tidak akan kecewa.

Tiket masuk objek wisata Pantai Nguluran
Tiket masuk : Rp. 10.000,-
Parkir  Rp. 2.000,-


Rute Menuju Pantai Nguluran
Yogyakarta - Ringroad jalan wonosari - sampaan - piyungan - bukit bintang - patuk - sambipitu - hutan bunder - gading (lapangan terbang) setelah lapangan terbang ada pertigaan ambil jalan kearah kanan dan menuju arah playen - pasar playen - jl. Paliyan panggang - Panggang - Jembatan Kaca Pantai Nguluran.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -