Saturday 3 March 2018



Batu alien atau batu aliyan adalah sebuah batu besar yang terdapat di pinggir sungai Gendol, dusun Jambu,Kepuharjo, Cangkringan. Aliyan berasal dari bahasa Jawa yaitu berpindah. Batu ini berpindah dari perut bumi dan keluar  bersama dengan letusan gunung merapi pada tahung 2010 dan terdampar di pinggir sungai Gendol. Batu besar ini sekilas seperti batu biasa, namun jika dilihat dari sudut kemiringan tertentu, maka akan tampak seperti wajah manusia dengan sususan mata,hidung,mulut dan telingan. Karena bentuk batu menyerupai wajah maka sampai saat ini Batu alien di plesetin menjadi Batu Allien. Pertama ditemukan oleh warga setempat yang hendak melihat kondisi rumah mereka yang ditinggalkan karena mengungsi. 
Saat ini kawasan di sekitar Kali Gendol termasuk Batu Alien dijadikan objek wisata yang paling di cari para traveler. Batu Alien menjadi spot foto utama yang wajib saat berwisata ke Kali Gendol.

Rute menuju Batu Alien
Jalan Merapi Golf - sampai Gardu Masuk Kali Adem - Lurus kira-kira 200 meter - Belok kanan- lewat The Lost World Castle - samapi ketemu pertigaan perhatikan papan penunjuk arah

Jika anda ingin mengunjungi Batu Alien, anda bisa menyewa jeep yang terdapat di sepanjang jln.Merapi Golf, karena untuk bisa sampai lokasi jalannya lumayan parah.


Harga Tiket masuk Batu Alien
Tiket masuk : Rp. 5.000,-

Fasilitas di sekitar Batu Alien
Kamar mandi
Toilet
Warung makan
Spot foto
Mushola

Informasi Paket Wisata Jogja
Kontak : 082247407979 
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -