Thursday 1 March 2018


Bunker Kali Adem adalah salah satu spot wisata baru yang ada di lereng merapi. Bunker Kali Adem adalah lokasi yang sangat strategis untuk menyaksikan keindahan Gunung Merapi dari jarak dekat, selain itu anda juga dapat melihat sunrise dari Bunker Kali Adem. Bunker Kali Adem merupakan saksi bisu keganasan Wedus Gembel tahun 2006 yang merunggut 2 relawan. Kedua relawan berniat mempertahankan diri didalam bunker karena Wedus Gembel sudah mulai turun, tapi apalah daya ternyata turunnya wedus gembel disertai dengan muntahan lahar panas yang menutup hampir 100% bunker, sehingga posisi didalam bunker seperti halnya oven.
Setelah 4 tahun berlalu, tepatnya pada 2010 bunker kali adem lagi-lagi terkubur oleh material merapi. Perlu kurang lebih 3 tahun lamanya untuk mengidentifikasi dan menggali bunker kali adem, karena bunker kali adem tertimbun kurang lebih 4 meter dan tanda petunjuk juga hilang tersapu awan panas.

Rute menuju Bunker Kali Adem
Bunker Kali adem berada di  Dusun Kaliadem, Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman.

Untuk menuju lokasi Bunker anda bisa menggunakan jasa penyewaan jeep yang bisa anda temui di sepanjang jalan bebeng/kali adem.

Tiket Masuk Bunker Kali Adem
Tiket masuk wisata Kali Adem : Rp. 3.000,-/orang

Fasilitas di Bunker Kali Adem
Kamar mandi
Toilet
Mushola
Warung makan
Parkir Luas

Sewa Jeep : Mulia Rp.350.000,- s/d Rp. 550.000,- / jeep isi 4-5 orang

Informasi Paket Wisata Jogja
Kontak : 082247407979 
dopikniktour@gmail.com
www.dopiknik.com



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © portal wisata jogja - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -